• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • Daftar Online
  • Perpustakaan
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
Universitas Gadjah Mada Residence
  • Beranda
  • Tentang
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
    • Layanan
  • Asrama
    • Pendaftaran
    • Darmaputera Baciro
    • Ratnaningsih Bulaksumur
    • Darmaputera Karanggayam
    • Darmaputera Santren
    • Ratnaningsih Sagan
    • Ratnaningsih Kinanti 2 & 3
    • Ratnaningsih Sendowo
    • Ratnaningsih Kinanti 1
    • Tata Tertib Asrama 2025/2026
  • GSP
    • Ruang Pertemuan GSP
    • Jadwal Grha Sabha Pramana
  • Wisdompark
  • Toyagama
  • Lifeskills
    • Tentang Lifeskills
    • Tata Tertib Lifeskills
    • Pendaftaran Lifeskills
  • Galeri
  • Beranda
  • BERITA
  • ASRAMA
  • Mewujudkan Hunian Aman dan Nyaman dengan Aksesibilitas bagi Penghuni Difabel

Mewujudkan Hunian Aman dan Nyaman dengan Aksesibilitas bagi Penghuni Difabel

  • ASRAMA, BERITA
  • 20 Maret 2024, 13.59
  • Oleh: surya.mujahidin
  • 0

 

Salah satu sasaran strategis Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah mewujudkan kampus yang sehat, aman, ramah lingkungan, berbudaya, dan bertanggung jawab secara sosial. Sejalan dengan sasaran tersebut UGM Residence mengusung tagline “Hunian yang aman dan nyaman”. Untuk mewujudkannya UGM Residence menyadari pentingnya fasilitas bagi penghuni difabel. Upaya peningkatan fasilitas dilakukan secara berkelanjutan, menunjukkan komitmen untuk meningkatkan aksesibilitas.

Dengan fokus pada kesejahteraan penghuni, UGM Residence menyadari bahwa tanpa fasilitas yang memadai, mobilitas penghuni difabel akan terbatas. Oleh karena itu, langkah-langkah terus diambil untuk memastikan bahwa setiap unit asrama memenuhi standar aksesibilitas yang diperlukan.

Saat ini asrama UGM Residence telah menyediakan kamar difabel, kamar di lantai dasar yang mudah dijangkau oleh penyandang disabilitas, kamar mandi difabel, lift di Sebagian asrama, serta ram untuk akses masuk ke gedung asrama. Penyediaan fasilitas ini didukung oleh staf yang terlatih dalam melaksanakan pelayanannya dan telah terinternalisasi dengan nilai-nilai customer satisfaction dan high-caliber services. Selain itu juga disediakan hotline Sahabat Residence yang senantiasa siap menerima keluhan dari penghuni asrama.

Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen UGM Residence untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan akses bagi semua penghuni, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Dengan demikian diharapkan mahasiswa difabel mendapatkan dukungan yang lebih banyak untuk dapat memperoleh hak belajar dengan baik di UGM.

 

Leave A Comment Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Recent Posts

  • Ngobras Bareng Pak WR : Tinggal di Asrama sebagai Investasi Karakter
  • Puncak Perayaan Budaya: Culture Festival UGM Residence Day 2
  • Semangat Kebudayaan Menggema di Langit GSP: Hari Pertama Cultural Festival 14
  • Audit Gender Partisipatif sebagai Upaya menjadi Asrama yang Adil Gender
  • FUN RAFTING ASIK PENGHUNI ASRAMA
  • Life skill SIKMA: Seni Kreatif Mendaur Kertas
Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada
Universitas Gadjah Mada Residence

Jl. Fauna No.4, Kampus UGM

Bulaksumur Yogyakarta 55281

 0274-583267

 residence@ugm.ac.id

Tentang Kami

  • Sejarah
  • Visi dan Misi
  • Struktur Organisasi
  • Fasilitas

Social Media

  • Facebook
  • Instagram
  • Twitter
  • YouTube

© Universitas Gajah Mada Residence 2024

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju